CP : 085228292774 (AJIN)
Evalia berparas cukup manis dengan head lamp melancip ke belakang yang dikombinasikan airflow khas Nissan dan disertai dengan bumper besar untuk menambah keselarasan MPV Evalia sebagai kendaraan keluarga. Dilihat dari samping terlihat sisi aerodinmisnya Evalia ini.
Beralih ke belakang kesan boxy tak dapat dihindarkan walau Nissan telah
memberi garnish sebagai pemanis. Secara umum desain yg ditawarkan Evalia
berbeda dengan MPV sekelasnya layaknya Ertiga, Avanza atau Xenia yg
merupakan MPV berperawakan layaknya SUV. Ya, di Eropa sana Evalia lebih
akrab disebut van.
Perbedaan lainnya dibanding 3 kompetitor yg disebutkan adalah sliding
door, sasis monocoque dikawinkan dengan per daun di belakang, dan
suspensi McPherson di depan.
Kesan awal berada di balik kemudi MPV Evalia otomatis terasa amat
luas. Dashboard-nya membentang lebar dengan tuas perseneling yang
terletak di tengah yang mudah dijangkau oleh pengemudi.
Evalia juga memiliki MID sbg layar multi informasi, sehingga bro sis
bisa tau berapa konsumsi bbm & jarak yg ditempuh berikut sisa jarak
yg bisa di tempuh dengan sisa bahan bakar. Pada tipe XV anda memiliki
fitur yg tak dimiliki kompetitor yaitu rear camera berikut sensor parkir
untuk memudahkan parkir anda.
Bicara interior bicara kelegaan ruang kaki, badan dan kepala.
Dapurpacu.com dan oto.detik.com nampaknya sependapat kalo MPV ini cukup
memuaskan khususnya bagi penumpang berpostur 168cm leg room (ruang kaki)
baris kedua & ketiga dirasa pas. ketinggian atap juga baik.
menawarkan lebih baik dari kompetitornya. sayang kursi baris kedua tidak
bisa digeser maju mundur, ini minusnya.
Seatbelt lengkap sampai baris ketiga, berikut head restnya. Komposisi
tempat duduknya 2-3-2, 2 di depan, 3 di baris kedua dan 2 di baris
ketiga. Yang aneh kaca pada pintu tengah Evalia tidak bisa diturun
naikkan layaknya mobil lain.
Untuk AC baik tipe SV maupun XV tidak dilengkapi double blower. Hembusan
AC (tipe SV) hanya dari depan tapi dalam level 2 wartawan yang duduk di
baris dua sudah bisa merasakan kesejukannya. Sedang tipe XV ada fitur 2
ventilasi AC di sisi kanan dinding mobil baris ketiga.
Menurut oto.detik.com pandangan ke depan sangat baik karena ditunjang
kaca depan yang cukup lebar. Sementara desain kaca pengemudi dan
penumpang samping yang agak merendah memudahkan pengemudi memantau
daerah samping bawah. seperti disebut diatas, Nissan sengaja membuat MPV
Evalia dengan konsep sasis monocoque plus suspensi daun di belakang.
Dengan konsep itu kabin penumpang jadi
rata, dan tidak ada gundukan di kabin
penumpang sehingga barang pun bisa masuk lebih leluasa ke kabin
penumpang. Nilai positif lainnya pada kursi baris ketiga bisa dilipat ke
atas, mengingatkan kita pada Toyota Grand Innova. Melewati jalanan
berlubang, suspensi daun mulai bermain. Gejala
mentul-mentul ketika melewati jalanan bergelombang minim. Dan
ketika melibas jalan berlubang, suspensi belakang lumayan meredam.
Suspensi belakang yang menggunakan per daun dan 2 shockbreaker masih
menjaga bodi mobil tetap konstan.Ketika mobil bermanuver, bodi mobil
tidak terasa limbung. Itu baru berisi 3 penumpang plus 1 pengemudi.Jika
terisi 7 penumpang, bukan tidak mungkin mobil makin terasa mantap dalam
kecepatan tinggi. Perpaduan jalan yang berkelok, turunan dan tanjakan
terjal tidak menghalangi MPV Ertiga satu ini.
Kesimpulan
Poin Plus MPV Evalia
1. Kabin penumpang luas dan lega
2. Hembusan AC sampai ke kursi ke tiga.
3. Seat belt di 3 titik.
4. Visibilitas ke depan luas.
5. Spion lebar
Poin Minus MPV Evalia
1. Suara mesin masuk ke kabin penumpang. (menurut oto.detik.com)
2. Sliding door tidak elektrik.
3. Kaca pintu tengah tidak bisa diturun-naikkan
1. Kabin penumpang luas dan lega
2. Hembusan AC sampai ke kursi ke tiga.
3. Seat belt di 3 titik.
4. Visibilitas ke depan luas.
5. Spion lebar
Poin Minus MPV Evalia
1. Suara mesin masuk ke kabin penumpang. (menurut oto.detik.com)
2. Sliding door tidak elektrik.
3. Kaca pintu tengah tidak bisa diturun-naikkan
No comments:
Post a Comment