Saturday 16 November 2013

JOGER BALI


CP : 085228292774 (AJIN)

Wisata rasanya tidak lengkap kalau belum membeli oleh-oleh kan….???
Tempat yang wajib didatengin kalau kita wisata di Bali adalah Pusat oleh-oleh Joger.  Joger sangat identik dengan images pabrik kata-kata, dimana barang yang dijual di Joger ini pastilah terdapat kata-kata unik yang pastinya beda dari yang lainnya.  Joger adalah toko oleh-oleh yang ada di Kuta dan sangat terkenal. kita bisa berburu kaos dengan penuh kata-kata dan gambar-gambar yang lucu.

kaos JOGER


Awal mulanya nih Joger hanya sebuah galeri yang menjual berbagai barang seni dan batik. Tapi, kini Joger telah menjadi sebuah toko oleh-oleh yang menjadi destinasi belanja traveler saat melancong ke Bali. 
Keren kan…

Kata Joger diambil dari perpaduan nama sang pemilik, yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat karibnya yang bernama Gerhard Seeger. Joger muncul  pada tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan dari si sahabat karib. Dia menghibahkan uang sebesar US$ 20.000 atau sekitar Rp 194 juta sebagai hadiah pernikahan si pemilik Joger, Joseph Theodorus Wulianadi.

Joseph Theodorus Wulianadi
Untuk saat ini Joger dapat kita temukan di Jalan Kuta dan juga jalan menuju Bedugul. Dari segi bangunan, joger memang tidak terlalu luas. Tak jarang, sering terjadi kemacetan di depan tokonya karena banyaknya mobil atau motor yang parkir di sana.


Desain bangunan Joger bisa dibilang unik. Terdapat berbagai tuliskan kata-kata lucu yang cukup mengundang senyum dan juga menggelitik ditiap sudutnya. Setiap kali kita mengunjungi Joger, baik membeli atau tidak, petugas toko akan menempelkan stiker bertuliskan  VIP kepada kita. VIP itu artinya Very Iseng Person.


Di Joger, barang yang dijual beraneka ragam dan banyak yang tak biasa alias unik. Selain kaos sebagai komoditi utamanya, ada juga topi, tas, gantungan kunci, dan sandal. Kebanyakan pengunjung menyerbu kaos dan sandal, dimana sandal ini biasanya antara kanan dan kiri memiliki warna yang berbeda…yah walaupun tidak semuanya tapi itu menjadi salah satu ciri khas dari Joger. Selain itu, ada barang-barang unik yang mungkin tidak ada di tempat lain, misalnya jam mundur,. sandal raksasa, jam yang terbalik, dll. Joger Bali hanya satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik dan merupakan ciri khas oleh-oleh Joger Bali.



Harganya pun bervariasi dengan kualitas yang sangat diutamakan. Hampir tiap hari tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terutama saat musim liburan, Idul Fitri, Natal, maupun menjelang tahun baru. Tempatnya yang sangat strategis dengan produk yang unik-unik membuat toko ini tidak pernah sepi pengunjung. Sehingga para pengunjung sering kehabisan stock ukuran baju. Sebaiknya berkunjung tidak pada musim liburan maupun hari raya. Jadi dapat sedikit bebas memilih dan tidak kehabisan stok ukuran.














No comments:

Post a Comment