Sunday 10 November 2013

Pantai Balekambang


RENTAL DAN SEWA MOBIL BANYUWANGI
SEWA DAN RENTAL MOTOR BANYUWANGI
HUB : 085228292774 (AJIN)


Pantai Balekambang merupakan wisata alam nuansa laut yang menyuguhkan pesona ala Tanah Lot Bali. Pantai Balekambang adalah sebuah pantai di pesisir selatan provinsi Jawa Timur yang terletak di desa srigonco, kecamatan Batur, Malang, Jawa Timur. Kurang lebih 65 kilometer dari selatan kota Malang . Untuk akses jalan menuju Pantai Balekambang sudah dapat dikatakan enak karena jalan yang sudah beraspal. Pantai Balekambang mempunyai garis pantai sepanjang hampir 2 kilometer, dan terdiri dari pasir yang berwarna putih dan coklat terang.

Keadaan Pantai Balekambang bisa dikatakan cukup landai menuju pantainya dengan arus laut yang cukup deras dan ombak yang lumayan besar, balekambang juga dipenuhi dengan karang laut yang membentang kurang lebih 2 km dan lebar 200 meter ke arah laut, jika saat air surut kita  bisa melihat ikan kecil yang berada di sela-sela batu karang.  Selain itu dilepas pantai kita juga menikmati  tiga pulau yang mempesona, bernama pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo yang setiap tahunnya di adakan upacara ritual yaitu upacara adat Jalanidhipuja bagi umat hindu dan Upacara Tahun Baru Jawa.
Di antara ketiga pulau ada satu pulau yang memang bisa dibilang lebih terkenal dibandingkankeduanya. Pulau ismoyo memang paling terkenal di pantai ini, di pulau ini terdapat pura yang megah yang dihubungkan dengan sebuah lajur jembatan selebar 1,5 meter. 
 

Pemandangan dari pulau ini sangat indah. Dari sini kita bisa menikmati keindahan pantai dari sudut yang berbeda. Dan tak ketinggalan dari sebuah pantai adalah Sunset saat sore hari, yang membuat kita tercengang melihat kemolekannya. Ada juga beberapa sudut pandang berbeda untuk menikmati pemandangan adalah berdiri di tepi pantai ketika matahari terbenam dan menikmati pemandangan cantik siluet Pura saat terbenamnya matahari menjadi bidikan favorit para fotografer dan wisatawan tentunya.
Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang menyediakan camping ground dan sarana memancing yang mengasikan, pantai ini bernama pabtai balekambang yang terletak Pantai ini menyedikan keidanhan yang luar biasa, terutama malam hari yang cocok untuk camping bersama keluarga atau teman-teman.
Fasilitas yang bisa kita temukan seperti : Bumi perkemahan, kolam renang, pendopo, tempat parkir, kios cindera mata, rumah makan, toilet, kantor informasi, mushola, serta bungalow.

No comments:

Post a Comment