Saturday 9 November 2013

Pantai Papuma

SEWA DAN RENTAL MOBIL BANYUWANGI
RENTAL DAN SEWA MOTOR BANYUWANGI
HUB : 085228292774 (AJIN)

              Pesona wisata Jember tak kalah menajubkannya dengan Banyuwangi. Sebut saja salah satunya ada Pantai Papuma. Tentunya taka asing lagi ditelinga kita tentang Pantai Papuma. Letak karang yang berada ditengah Pantai membuat semakin mempesona keindahan alam. Kita juga dapat melihat pemandangan sekitar dari atas karang tentunya dengan penyeberangan menggunakan perahu tradisional.

karang tengah pantai papuma
Keunikan Pantai Papuma terletak pada batu karangnya. Pantai Papuma bisa kita jadikan sebagai salah satu tempat referensi untuk melepas penat sejenak kembali menikmati dan mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan.


Pantai Papuma terletak di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gugusan batu karangnya berada di tengah laut dan tentu menjadi daya tarik khas Pantai Papuma. Dari kota Jember anda harus menempuh perjalanan sekitar 45 km ke arah Selatan. Pantai ini juga memiliki suhu udara antara 25-320C.

Di Pantai Papuma ada batu karang tinggi di lepas pantai. Karena bentuknya yang tinggi, karang ini dinamakan Siti Hinggil (bahasa jawa:dataran tinggi). Untuk bisa melihat keindahan laut lepas Pantai Papuma dari Siti Hinggil, kita bisa menyewa perahu nelayan. Batu karang dengan ketinggian lebih dari 50 mdpl dapat kita gunakan untuk melihat pemandangan objek wisata Gua Lawa (bahasa Jawa: Gua Kelelawar) yang memiliki kedalaman lebih dari 30 mdpl. Gua Lawa ini dapat dicapai pada saat air sedang surut. Konon, lokasi ini merupakan tempat bertapanya Kyai Mataram.


                Ada yang lebih mempesona selain jejeran karang, yaitu pasir putih dan panorama sunset semakin menambah keindahan yang sempurna. Jangan terlewat, ada cagar alam hutan tropis di sekeliling pantai yang selalu digunakan untuk Pekan Raya setiap tanggal 1-10 Syawal dan Larung Sesaji.





Sebagai pantai yang memiliki banyak keindahan alam dan telah dikelola sebagai tempat wisata, Pantai Papuma sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut berupa taman bermain, tempat kemah, souvenir, warung makan dan minum, kantor pengelola, musala, MCK, dan Tempat parkir. Bagi yang ingin menginap, ada banyak penginapan yang bisa kita sewa.

No comments:

Post a Comment